Pro-Kontra Mio Soul

Pro-Kontra Mio Soul


Kedatangan Mio Soul sebagai pelengkap varian matik Yamaha, mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat. Skuter matik untuk cowok sebenarnya belum benar-benar resmi diluncurkan, karena harganya saja masih menggambang. Ada yang menyebutkan sekitar 12,5 juta, harga ini sangat dekat dengan Nouvo Z saudara matiknya (lain jenis) yang bermain pada harga 12,9 juta. Sudahlah kelihatnnya juga sudah jelas, bahwa Mio Soul bakalan menggeser "saudara tirinya" tersebut. Kan Nouvo Z diperunutkan bagi cowok juga.

Beberapa orang mengagumi desainnya yang futuristis, dan sebagaian lainnya mencemoohnya karena terkesan hanya ganti baju. Dari segi tampilannya, Mio Soul mengalami kemajuan, sebut saja body yang keren, lampu besar, cover CVT baru, speedometer futuristis, key-shutter, cakram dan kaliper baru. Pokonya kalo bodynya jangan ditanya, keren abiz, bahkan desain grafis stippingnya lebih keren dari Mio ZR (versi Thailand).

Sedangkan dari segi performa masih perlu dikaji lagi. Terhitung terdapat beberapa “kemuduran” dari Mio Sporty yaitu performa yang menurun karena bobotnya bertambah. Padahal kan Mio untuk cowok seharusnya lebih kenceng dong! Shock belakang yang katanya keras kurang begitu nyaman dipakai untuk jalan sendiri, apalagi buat nikung, bakalan geal-geol tuh buntutnya si Mio Soul. Step-board (foot-step skuter) yang bagain belakang yang dihilangkan, membuat gaya menikung ala underbone ga bisa diterapkan di disini.

Mungkin semua hal diatas hanya persepsi dan kebiasaan orang saja. Semua tergantung selera masing-masing. Konon Mio ini memiliki konsumsi bensin yang lebih efisien dari Mio Sporty. Mungkin mas-mas yang sudah ngetes bisa bagi-bagi info he…he…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar